Galeri

Statistik Pengunjung

Kunjungan [+/-]
Hari ini:
Kemarin:
Dua hari lalu:
69
158
120

+38
Pekan ini:
Pekan lalu:
Dua pekan lalu:
597
707
1121

-414
Bulan ini:
Bulan lalu:
Dua bulan lalu:
3520
5033
6434

-1401
Tahun ini:
Tahun lalu:
21674
43677
-22003

% Rerata /hari
Pekan ini:
Pekan lalu:
Dua pekan lalu:
119.4
101
160.1
+18.4
-59.1
Bulan ini:
Bulan lalu:
Dua bulan lalu:
140.8
167.8
214.5
-27
-46.7
Tahun ini:
Tahun lalu:
22.5
119.7
-97.2

Semua tamu
Sejak website aktif kembali 127 291

Didukung Oleh:

Banner
 

18

May

Program Pembinaan Asrama PDF Print E-mail
No. NAMA PROGRAM DESKRIPSI TUJUAN INDIKATOR KEBERHASILAN & PRODUK
I PEMBINAAN & PENGEMBANGAN DIRI
1 Mutaba'ah Yaumiah Lembar kontrol amal yaumi setiap anak yang dihandle wali asrama Intensitas Kontrol perkembangan siswa meningkat Character Card
2 Classical Counseling Proses konseling per angkatan, bersifat rutin, asrama kondisikan pengisi adalah Tim BK Terjaganya interaksi antar siswa secara sehat 100% berjalan dan 90% berdampak positif
3 Kontrol Kaifiyat Sholat Siswa Proses kontrol terhadap tata cara sholat siswa agar sesuai dengan tuntunan, pendekatan secara personal dan masal Peningkatan pemahaman, tata cara sholat yang baik dan benar 100% Anak shalat sesuai kaifiat
4 Kontrol Kedisiplinan Kedisiplinan shalat dan masjid oleh piket; kontrol mutaba'ah yaumiyah oleh wali kamar Terjaga kedisiplinan siswa, khususnya dalam menunjang kenyamanan beribadah 90% siswa terkondisikan
5 Khotib Siswa Penjadwalan dan pendampingan khotib dari siswa Pengembangan diri potensi khusus 90% peserta berhasil menjadi khotib
6 Razia Bawaan Siswa Melakukan razia barang-barang yang dilarang di bawa selama kehidupan di asrama Meningkatnya kesadaran siswa dalam mentaati aturan 90% Siswa Taat
7 Siswa berpeci Pada waktu-waktu sholat tertentu siswa mengenakan peci ketika sholat Kedisiplinan/keindahan 100% Siswa Mengenakan Peci
8 Siswa pengawas dzikir shalat Siswa yang lalai disuruh berdiri untuk mengawasi siswa lainnya Meningkatnya keseriusan dan kesadaran dalam berdzikir 90% Terlaksana
9 Usbu Ruhi (Shoum Ayamul Bidh, QL Angkatan, Mabit, Ifthor Jama'i) Melanjutkan dan meningkatkan program shoum kamisan yang selama ini sudah berjalan Bina ruhiyah 90% Siswa dalam kondisi ruhiyah yang baik
10 QL kamar Qiyamullail siswa per kamar, dipandu oleh wali kamar. Bina ruhiyah 90% Terlaksana
11 Siswa Berkarya (Siswa adzan, tilawah & piket masjid) Siswa berdasarkan kamar melaksanakan adzan, tilawah jelang adzan dan piket masjid Melatih kemandirian, proses belajar dan partisipasi positif Jadwal Adzan, Tilawah dan Piket Masjid
12 Pembinaan Teknis Bahasa
a. Pemberian Mufradat Min 3 kosakata disesuaikan dengan kebutuhan siswa, face to face dengan wali kamar Meningkatnya kemampuan bahasa asing siswa Presensi & Setoran Bahasa
b. Muhadharah Kerjasama dengan PJ Bahasa belajar berpidato
c. Muhadatsah
d. Mahkamah bahasa
e. Hari bahasa Arab Penerapan hari bahasa, kewajiban semua unsur minimal di asrama dalam berbahasa asing Meningkatnya kemampuan dan kebiasaan bahasa asing siswa 90% siswa melaksanakan secara taat
f. Idza'atul lughah Kaset atau media di putar melalui pengeras suara agar sering di dengar anak-anak Sebagai pembiasaan anak-anak berbahasa (native speaker) di asrama 90% Siswa terbiasa mendengar dialog/ pembelajaran bahasa asing
g. Mading bahasa di tempat strategis Papan informasi/ mading untuk pemberian mufrodat dan pengumuman bahasa Penyampaian bahasa sesuai kebutuhan siswa 1 mading bagus per gedung disimpan di lantai transisi
13 Kontrol Ruang Prestatif Pengelolaan & kontrol ruang prestasi dari animo siswa dan kehadiran guru Cikal bakal pengelolaan BM menuju keprofesionalan BM 10% siswa aktif setiap malam
14 Reward Siswa Dana cadangan pemberian reward bagi siswa dengan prestasi dan akhlak tertentu Meningkatkan motivasi prestasi siswa
II CHARACTER BUILDING
1 Mabit Angkatan Gabung dengan Usbu' Ruh' Bulanan Bina ruhiyah 90% Siswa dalam kondisi ruhiyah yang baik
2 Qiyamulail Angkatan
3 Rihlah Kamar/ Angkatan Setiap wali kamar membuat program pembentukan karakter sehingga memunculkan habit nilai hidup (living value) yang sangat bermanfaat bagi masa depan anak. Karakter yang akan dibentuk merujuk kepada 10 muwahsofat, 10 item nilai raport dan karakter-karakter dasar seperti bounderis, empati, simpati, peduli dll Mendekatkan wali kamar dengan binaanya, melejitkan potensi karakter siswa, bekal masa depan yang jauh lebih bermanfaat di bandingkan nilai-nilai akademis 90% Siswa memiliki nilai hidup dan karakter yang sesuai harapan orang tua dan assyifa
4 Nobar
5 Rujak Party
6 Thanks Giving
7 Kunjungan Empati
8 No Money no Pocket
9 Sehari di Rumah Jembatan
10 Lansia Care
11 Pembinaan Berbasis Nilai di Raport
III LIVING VALUE & LIFE SKILL
1 Pelatihan Penataan Lemari Setiap wali kamar membuat program pelatihan-pelatihan nilai hidup dasar tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan, waktu dan kondisi anak-anak binaannya Mendekatkan wali kamar dengan binaannya, melatih kemampuan dasar anak dalam mengelola diri dan kepemilikan dirinya dan menuju kemandirian yang sehat 90% siswa memiliki tanggung jawab dan kemandirian yang sehat dan baik
2 Pelatihan Pemasangan Sprei
3 Pelatihan Mencuci
4 Kemampuan Bahasa
5 Kemandirian
6 Tata Cara Mandi Besar
7 Dll
IV KEBERSIHAN DAN KERAPIHAN
1 Lomba Kebersihan Kamar Melaksanakan lomba kebersihan setiap kamar dan pemberian hadiah bagi kamar terbersih & rapi Mewujudkan asrama yang bersih, indah dan rapi 100% kamar bersih
2 Lomba Kebersihan Kamar Mandi Melaksanakan lomba kebersihan setiap kamar mandi dan pemberian hadiah bagi kamar mandi terbersih dan terawat Mewujudkan kamar mandi asrama yang bersih dan sehat 100% kamar mandi bersih dan sehat
3 Kontrol Kebersihan Rutin Sidak kebersihan, Puspa, Denda bagi pembuang sampah sembarangan Lingkungan asrama zero sampah 95% wil. Asrama Bersih
4 Kontrol Kerapihan Rutin Sidak kerapian, Rayab (rapikan yang berantarakan), Denda bagi kamar yang tidak menjaga kerapian Lingkungan asrama dari berbagai susut rapi 95% wil. Asrama Rapi
 
 

Lensa Fantastic 2013

CIMG0054
Image Detail