School Info
Tuesday, 24 May 7267
  • INFO PMB AS-SYIFA 2024 KLIK DISINI
  • INFO PMB AS-SYIFA 2024 KLIK DISINI

SEJARAH SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL

SMPIT As-syifa Boarding School didirikan tahun 2006 dibawah naungan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah setelah di tahun sebelumnya mendirikan TKIT as-Syifa 2005 dan LTIQ As-syifa di tahun 2003. lahirnya SMPIT As-Syifa tidak terlepas dari peran besar dr. Suleiman Omar S. Qush, seorang warga negara Qatar. awalnya tahun 2000 beliau berkunjung ke indonesia atas rekomendasi dari salah seorang staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Qatar, untuk melakukan terapi kesehatan air panas alami di daerah Ciater Kabupaten Subang.

Selama menjalani terapi, beliau berinteraksi dengan penduduk setempat. Kondisi kehidupan sosial masyarakat yang beliau saksikan saat itu membuat hatinya tersentuh sehingga timbulnya empati untuk berkontribusi memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat sekitar ciater. ketika melihat ada sekolah tingkat dasar yang mengalami kerusakan, sebagai pensiunan pegawai pemerintah Qatar, beliau memahami pentingnya pendidikan bagi masyarakat. karenanya, setelah berdiskusi dengan para guru dan murid disekolah tersebut, beliau akhirnya memutuskan untuk membantu merehab sekolah tersebut. Itulah kiprah pertama beliau di indonesia, yang kelak terus berkelanjutan dalam berkiprah di indonesia dalam dunia pendidikan.

SEJARAH SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL

Kiprah beliau mendapat respon positif dari pegiat dakwah di Subang, salah satunya adalah Ust Solehudin Fadjri, yang sejak awal membersamainya dalam berdakwah. Atas saran beberapa pihak, di tahun 2000, dr Suleiman Omar S. Qush memutuskan untuk mendirikan sebuah lembaga non pemerintah (NGO) sebagai wadah kiprah dakwah, pendidikan dan sosial yang dijalankannya. Yayasan Islam As-Syifa Al-Khoeriyyah menjadi lembaga yang didirikannya. mengandung makna filosofis, lembaga yang mampu memberikan solusi/penawar dengan amal kebaikan. dengan harapan, kehadirannya memberikan manfaat bagi kemaslahatan ummat islam baik di kabupaten Subang, maupun secara umum di Indonesia.

Dalam pelaksanaan proses pendidikannya, SMPIT As-Syifa pertama kali di pimpin oleh Ust Dwi Fahrial, A.Md seorang guru sejati yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan pendidikan islam menjadi lebih baik dan maju. Angkatan pertama murid SMPIT As-Syifa adalah hanya putri dengan nama angkatannya adalah ANGKASA kemudian disusul dua tahun berikutnya di tahun 2008 dibuka kelas putra dengan nama angkatan DEVOUT.

Info Sekolah

SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL JALANCAGAK

NPSN 20405305
Jln. Subang Bandung KM. 12 Tambakmekar Jalancagak Subang Jawa Barat Indonesia 41281
PHONE+6281224224113
EMAILsmpit@assyifa-boardingschool.sch.id