Kegiatan Auotomasi Iman Romansyah

Menjadi Boarding School terbaik di Indonesia tentunya perlu didukug dengan manajemen sekolah yang baik. Mengacu pada hal ini sekolah terus melakukan peningkatan sumber daya. Baik dari sumber daya manusia, sistem, teknologi, dan infrastruktur lainnya.
Kegiatan Auotomasi Iman Romansyah
Pelatihan Automasi Perpustakaan Dorong Perpustakaan Modern SMPIT As-Syifa
TIM Perpustakaan SMPIT As-Syifa Jalancagak mengikuti kegitan pelatihan automasi perpustakaan, Selas (24/8/2020). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Kurikulum Yayasan As-Syifa Al Khoeriyah untuk mendorong perpustakaan di unit-unit pendidikan As-Syifa menerapkan sistem yang lebih moderen.
Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari pengurus perpustakaan tiap unit sekolah As-Syifa Boarding School. Kegiatan ini diikuti oleh delapan orang pegawai perpustakaan dan berjalan dengan lancar.
Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Assyifa ini diisi oleh pemateru Ummi Latifah.
“Pelatihan ini diharapkan bisa membantu manajemen perpustakaan agar bisa menerapkan sistem yang lebih modern,” ujarnya.
Di sisi lain pemateri berharap, melalui pelatihan ini, manajemen perpustakaan menjadi lebih baik daam segi pelayanan.

SMPIT As-Syifa Lakukan Deep Interview dengan Konsultan
IMG 20200909 204118 545 Muhammad Khoerudin

Demi mendorong tercapainya visi dan misi serta meningkatkan kemampuan manajemen sekolah untuk jadi islamic boarding school terbaik, pimpinan SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak melakukan sesi deep interview dengan konslutan. Kegiatan ini dilaksnakan pada Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan di ruang rapat SMPIT Putri ini dihadiri oleh pimpinan unit SMPIT As-Syifa Jalancagak yaitu kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah. Dalam kegiatan tersebut berlangsung diskusi dan konsultasi dengan konsultan, yakni Karman, SE., MH., CPHRM.
“Diskusi berlangsung hangat, dimana unit SMPIT As-Syifa Jalancagak menyimpulkan pada fokus dalam pelayanan dan mencetak lulusan yang berkualitas,” demikian release yang disampaikan oleh Muhammad Khoerudin, S.Pd. sebagai kepala tenaga administrasi sekolah.
“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu membantu sekolah dalam menyeelesaikan beberpa permasalahan dengan baik, sehingga menghasilkan perbaikan dan meningkatkan kualitas sekolah dan murid untuk kedepannya,” tutupnya.

Poin-poin yang dibahas diantaranya terkait dengan peningkatan kualitas SDM guru dan tenaga kependidikan, lingkungan yang nyaman dan aman untuk murid serta langkah-langkah untuk mendorong jenjang karier murid setelah keluar dari SMPIT As-Syifa.

PMDK, Jaur Khusus Bagi Murid SMPIT As-Syifa untuk Masuk ke SMAIT As-Syifa
IMG 20200909 203000 272 Muhammad Khoerudin
Ada jalur khusus bagi murid SMPIT As-Syifa Boarding School yang berminat masuk ke SMAIT As-Syifa. Jalur tersebut adalah jalur PMDK. Panitia PMB tahun 2021-2022 melakukan sosialisai PMDK untuk manajemen sekolam SMPIT As-Syifa pada Minggu (5/9/2020).
“Sosialisasi ini bertujuan agar orangtua murid kelas 9 mengetahui jalur khusus PMB khusus murid As-Syifa dan mengetahui alur dari PMDK itu sendiri,” ujar ketua panitia penerimaan murid baru (PMB) As-Syifa Rizal Anshorudin, S.Pd. melalui pertemuan virtual.
Menurut Rizal, jalur ini adalah jalur istimewa bagi murid SMPIT As-Syifa. “Oleh karena itu jangan disia-siakan,” lanjutnya.
Kegiatan ini dihadir oleh lebih dari seratus peserta yang terdiri dari manajemen sekolah dan orang tua murid kelas sembilan. Dalam kegiatan tersebut orang tua murid tampak antusias dan banyak mengajukan pertanyaan.
Rizal berharap melalui sosialisasi ini, orang tua dapat mendaftarkan anaknya di jalur PMDK dalam PMB 2021-2022.

Leave a Comment