News

LAUNCHING KEGIATAN 2019

Jalancagak ­– SMPIT As Syifa Boarding School Jalancagak mengadakan launching kegiatan 2019. Setiap tahun ajaran baru, pihak sekolah pasti mengadakan launching kegiatan. Hal ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada murid baru kegiatan apa saja yang ada di SMPIT As Syifa Boarding School Jalancagak, selain kegiatan utama.

Launching kegiatan di wilayah Putri dilaksanakan hari Selasa, 30 Juli 2019 pukul 07.30 WIB di halaman sekolah SMPIT Putri As Syifa Boarding School Jalancagak. Launching kegiatan ini  dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru, Staf, dan Murid . Untuk launching kegiatan di wilayah putra, acara baru dilaksanakan pukul 20.00 WIB.

Sambutan dari kepala sekolah, ustadz Farhan Muhammad, Lc. menandai dimulai nya acara launching kegiatan.

Satu per satu PJ Kegiatan menjelaskan tentang kegiatan nya. Pertama dimulai dari BM, yang dijelaskanoleh ustadzah Nova Aryani, S.S. Beliau menjelaskan tentang kegiatan BM. BM merupakan salah satu program sekolah. Dikarenakan padatnya kegiatan pagi-sore, maka diadakan belajar di malam hari. Mapel yang ada di BM yaitu Seni Budaya, Bahasa Sunda, PKN, dan Prakarya. Ada 3 program unggulan BM, yaitu reward untuk kelas terbaik, soft skill merajut, dan pameran karya dari mapel Prakarya/Seni.

Kegiatan yang dijelaskan selanjutnya yaitu OSN. Penjelasan disampaikan oleh ustadzah Nenden Chiarun Nisa, S.Si. ada 3 mapel yang difokuskan, yaitu MTK, IPA, dan IPS. Saat ini sudah terpilih 15 orang/mapel untuk persiapan OSN 2020. Untuk jadi duta OSN akan ada proses seleksi dan nantinya akan dikarantina selama 1 minggu.

Ustadzah Nenden mengundang Maritza Zahra (9 Khodijah) untuk bergabung naik ke atas panggung. Maritza diminta untuk menceritakan pengalamannya mengikuti OSN. Maritza mengikuti OSN IPS dan sudah menembus tingkat Nasional. “Awalnya sih minder, Bismillah diniatkan atas nama Allah untuk mewakili As-Syifa”. “Jika mengikuti lomba, jangan hanya untuk mengejar prestasi, niatkan juga untuk dakwah, buktikan muslim juga bisa di posisi atas”, ucap Maritza.

Setelah penjelasan tentang OSN, giliran tim Literasi menjelaskan kegiatannya. Sebagai pembukaan dari tim literasi, 4 duta literasi membacakan puisi berantai yang mengundak gelak tawa penonton. Pembina literasi menjelaskan bahwa setiap pekan ada pembinaan menulis. Di waktu tertentu juga akan ada kunjungan ke perpustakaan daerah/nasional. Jika murid menjadi duta literasi dan perpustakaan, murid bisa meminjam buku tak terbatas di perpustakaan sekolah.

Kegiatan terakhir yang dijelaskan yaitu Ekskul. Ustadzah Ummahatul Illiyyin A, S.Pd. menjelaskan bahwa di tahun ini ada 14 ekskul aktif, dua diantaranya merupakan ekskul baru, yaitu Paskibra dan BSMR. Seluruh murid kelas 7 wajib mengikuti ekskul pramuka di hari sabtu, sedangkan murid kelas 8 wajib mengikuti ekskul BSMR di hari Rabu. Berikut ini jadwal ekskul di SMPIT As-Syifa Boarding School:

  • Senin  : Paskibra
  • Selasa : Tapak suci, roket air, science club, broadcast
  • Rabu   : BSMR
  • Kamis : Nasyid, Arabic Club, English Club
  • Jumat : Fotografi, panahan, basket, art painting

Ekskul merupakan kegiatan terakhir yang dijelaskan. Sebagai penutup, seluruh ekskul mendemokan kegiatan ekskul nya masing-masing.

Tags

Leave a comment