News

Murid Kelas 7 As-Syifa Boarding School Beri Sembako untuk Jamaah Masjid Sekitar Sekolah

Murid kelas 7 SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Subang telah melakukan bakti sosial dengan memberikan 200 paket sembako kepada jamaah masjid di sekitar sekolah. Bakti sosial ini merupakan hasil penggalangan dana dari kegiatan orientasi Fantastic dari angkatan kelas 7.

Kegiatan ini diberikan secara simbolis di lapangan sekolah SMP Putri dan Lapangan SMP Putra pada Kamis (21/01/2021) kepada perwakilan dari DKM Masjid sekitar yaitu As-Salam, Al- Maunah dan Baitul Masruroh. Sementara pembagian kepada masyarakat dilakukan sehari setelah kegiatan tersebut yakni pada hari Jumat.

Selain dalam rangka melatih kepedulian sosial, kegiatan ini juga ditujukan untuk menyambung silaturahim antara warga sekolah dengan warga sekitar.

“Acara ini adalah rangkaian dari kegiatan fantastik yang biasanya rutin dilakukan oleh para murid baru, yang biasanya para murid kelas 7 yang memberikan langsung paket sembako,” demikian disampaikan kepala sekolah SMPIT As-Syifa Boarding School Ust. Farhan Muhammad, Lc.

“Tapi dikarenakan kondisi dan situasi pandemi Covid 19, maka kegiatan hanya diserahkan secara simbolis saja, dan secara tekhnis pembagiannya akan disampaikan melalui DKM Masjid Baitul Masruroh, Masjid As Salam dan Masjid Al Maunah,” tambahnya.

Ia juga berharap silaturahim yang sudah terjalin antara murid dan warga sekitar agar lebih erat lagi dan terbangun jiwa saling berbagi dan empati dari para murid.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar. Dibuka dengan sambutan oleh WKS Kepesantrenan Ust Tezzar Gufron dan dihadiri oleh Ketua DKM Masjid As Salam Ust Asep Sofyan di SMP Putra. Sedangkan di SMP Putri sambutan disampaikan langsung oleh Ust Farhan Muhammad dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Islam Sukamaju (YANHIS) Ust Cevi Sutanto sebagai perwakilan penerima bakti sosial. []

Leave a comment