News

PEMANTAUAN SISTEM PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DARI LPMP JAWA BARAT

Jalancagak – SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak, Subang berkesempatan mendapat pemantauan SPMP dari LPMP Jawa Barat. Bapak Jajang Agus Sungkawa, M.Pd datang langsung ke SMPIT As-Syifa untuk mendapat gambaran bagaimana pemahaman dan pelaksanaan sekolah terhadap standar mutu. Pemantauan dilaksanakan hari Rabu, 16 Oktober 2018 pukul 08.00-10.00 WIB.

Dalam kesempatan kali ini, pemantauan dilakukan terhadap 4 instrumen, yaitu Sitem Penjaminan Mutu Internal, Manajemen Sekolah, Proses Pembelajaran dan Kompetensi Lulusan Siswa. Dengan ada nya pemantauan ini, diharapkan LPMP mengetahui kendala apa yang dihadapi sekolah, upaya apa yang sudah dilakukan hingga tindaklanjut apa yang akan dilaksanakan sekolah kedepannya yang akan meningkatkan pelaksanaan dan pengelolaan manajemen.

SMPIT As-Syifa Boarding School sendiri sudah berusaha membuat program-program terbaik untuk para siswa dan juga manajemen. Banyak siswa pendatang  yang mengemban ilmu di sekolah ini, hampir 80% siswa di SMPIT As-Syifa Boarding School merupakan pendatang dari luar daerah, bahkan luar negeri. Dengan kondisi yang seperti ini, sekolah makin termotivasi untuk mencetak lulusan terbaik, agar perjuangan mereka yang datang dari daerah jauh tidak sia-sia.

Kami ingin siswa yang tinggal di asrama bukan hanya bertujuan untuk tidur dan melakukan aktivitas harian. Kami ingin menanamkan pendidikan karakter  yang kuat kepada para siswa. Sekolah ini berada di tengah-tengah, di posisi yang ideal. Seimbang mendalami ilmu agama dan ilmu akademik.

Dengan terjaminnya mutu pendidikan, SMPIT As-Syifa Boarding School diharapkan bisa bersaing dengan sekolah lain. Menunjukkan bahwa pesantren juga bisa berada di atas.

Tags

Leave a comment