Alhamdulillah bertambah lagi hafiz di SMPIT As-Syifa Boarding School. Darrell Hammam Luthfiadi (Kelas 9 Abu Bakar) putra dari pasangan Mariadi Muhjidin&Lely Yalestiarini  dan Muhammad Farhan Raflianwar (Kelas 9 Ali bin Abi Thalib) putra dari pasangan Agus Budiyono&Maryani berhasil menyelesaikan hafalan Alquran di penghujung semester ganjil. Awal masuk ke SMPIT As-Syifa Boarding School, Darrell Hammam Luthfiadi memiliki hafalan sebagian juz 30 sedangkan Muhammad Farhan Raflianwar memiliki hafalan juz 30.

Sebagai bentuk rasa syukur, kepesantrenan mengadakan syukuran khataman Alquran Darrell dan Farhan pada hari Jumat, 8 November 2019 di Masjid An Nur. Acara ini dihadiri oleh Dewan Asatidz, keluarga Darrell dan Farhan, dan seluruh santri kelas 7, 8, dan 9.

Darrell Hammam Luthfiadi dan Muhammad Farhan Raflianwar melakukan khataman tasmi’ 5 halaman juz 24 dan Juz 25. Darrell dan Farhan duduk melantunkan hafalannya didampingi oleh Ustadz Muhammad Najib Shibgatullah, S.Pd. Seluruh santri menyimak hafalan mereka dengan melihat Alquran masing-masing. Setelah selesai, Ustadz M. Syaifuddin membacakan doa khotmil Quran untuk menambah keberkahan.

Momen haru tercipta saat Darrell dan Farhan memakaikan mahkota untuk orang tua nya  masing-masing. Orang tua mana yang tak bangga melihat anak nya menjadi seorang hafiz? Bahkan seluruh keluarga SMPIT As-Syifa Boarding School juga ikut merasa bangga atas capaian ini.

Sebagai bentuk apresiasi, Ustadz Farhan Muhammad,Lc menyampaikan secara langsung bingkisan untuk Darrell Hammam Luthfiadi dan Muhammad Farhan Raflianwar. Ustadz Farhan Muhammad, Lc mengucapkan rasa bangga untuk mereka serta memberi motivasi untuk santri lain supaya bisa memperbanyak dan menjaga hafalan.

Sebagai penutup, Darrell Hammam Luthfiadi dan Muhammad Farhan Raflianwar beserta keluarga dan juga dewan asatidz melakukan foto bersama untuk dokumentasi.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *