News

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL MENGGELAR UPACARA BENDERA

Senin (28/10/2019) Seluruh civitas akademik SMPIT As-Syifa Boarding School melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda 2019. Upacara dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di lingkungan sekolah putra dan putri.

Ustaz Farhan Muhammad, Lc bertindak sebagai pembina upacara di putri, sedangkan Ustaz Aa Syamsul Muhazizin bertindak sebagai pembina upacara di putra. Petugas upacara bendera diutus dari perwakilan BEM.

Berbeda dengan upacara bendera mingguan, upacara kali ini ditambahkan beberapa kegiatan yang bertema kan Sumpah Pemuda. Tim paduan suara menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda, lagu ini diharapkan bisa memancing semangat juang pemudi-pemuda Indonesia untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Kepala Sekolah SMPIT As-Syifa Boarding School, Farhan Muhammad, Lc  mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda di sekolahnya merupakan bukti kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Kita akan tetap pertahankan kemerdekaan ini sampai kapanpun. Untuk para muda-mudi Indonesia cara mempertahankan kemerdekaan ini ialah dengan menanam kesungguhan dalam diri. Kesungguhan dalam belajar, kesungguhan dalam meraih cita-cita.”, ucap kepala sekolah.

Sebagai bentuk kecintaan pada Negeri, sekolah juga akan mencanangkan program zero waste. “Kita akan mendaftarkan sekolah berbasis lingkungan, sedikit banyak berkontribusi menjaga lingkungan.”, ucap kepala sekolah.

Di akhir acara, ketua BEM Putri Dianda Alifah Malik menyampaikan orasi yang membakar semangat seluruh siswi. Selain itu, ia juga mengacak semua peserta upacara mengucapkan Sumpah Pemuda.

Tags

Leave a comment