News

SUPERCAMP KELAS 9 2019

Tim kurikulum SMPIT As-Syifa Boarding School menyelenggarakan SuperCamp khusus untuk kelas 9. Acara ini merupakan rangkaian dari agenda tahunan kelas 9 dalam persiapan UN.

SuperCamp putra dilaksanakan hari Senin, 30 September 2019 – Rabu, 03 Oktober 2019 bertempat di Wisata Alam Bukit Pamoyanan, Tanjungsiang, Subang. Setelah salat Dzuhur seluruh peserta putra bersiap untuk berangkat. Pemberangkatan peserta mulai dari jam 13.30 WIB.

Kegiatan pertama saat sampai di Bukit Pamoyanan yaitu mendirikan tenda untuk tempat beristirahat. Setelah salat Ashar barulah masuk ke agenda pembukaan. Acara dibuka oleh Ustaz Heru Kosasi, M.Pd pembukaan selesai, seluruh peserta segera bersiap untuk melaksanakan salat Maghrib dan dilanjut salat Isya. Malam hari ada agenda materi motivasi yang disampaikan oleh Ustaz Muflih, S.Ag.

Agenda pertama di hari kedua yaitu Qiyamullail. Seluruh peserta Bersama dengan panitia juga ustaz pendamping melakukan salat tahajud, mengaji sampai salat Subuh. Pagi hari setelah salat Dhuha, peserta mendapatkan materi kedisiplinan yang disampaikan oleh Ustaz Achmad Luthfi Syahroni sampai waktu dzuhur tiba. Selesai waktu makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan acara fun games. Peserta mengikuti berbagai macam lomba yang telah dipersiapkan oleh panitia. Malam hari nya ada api unggun yang dibarengi dengan penampilan dari para peserta. Api unggun masih menyala sampai tiba waktu nya sharing session. Di momen inilah kedekatan antar peserta dan juga ustaz nya terasa.

Agenda pertama di hari ketiga juga diawali dengan kegiatan Qiyamullail. Pagi hari nya, seluruh peserta melakukan olahraga bersama. Acara SuperCamp Putra resmi ditutup oleh Ustaz Heru Kosasih, M.Pd Pukul 08.00 WIB.

SuperCamp putri dilaksanakan hari kamis, 04 Oktober 2019 – 06 Oktober 2019. Agenda kegiatan SuperCamp putri sama dengan kegiatan SuperCamp Putra. Hanya saja berbeda di pengisi materi. Di acara SuperCamp putri pembukaan disampaikan oleh Ust Heru Kosasih, M.Pd, materi motivasi disampaikan oleh Ustaz Muflis, S.Ag, materi kedisiplinan disampaikan oleh Ustaz Achmad Luthfi Syahroni, dan penutupan oleh Ustaz Aa Syamsul Muhazizin, M.Pd.

Tags

Leave a comment