News

TASYAKUR KHATMIL QURAN RAIHAN AZIZUR RACHMAN

Alhamdulillah salah satu santri SMPIT As-Syifa Boarding School telah menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz. Awal masuk SMPIT As-Syifa Boarding School, Raihan sudah memiliki hafalan sebanyak 2,5 juz. Di awal semester kelas 9 ini Raihan mampu menuntaskan hafalan penuh 30 juz.

Sebagai bentuk rasa syukur, kepesantrenan mengadakan syukuran khataman Alquran Raihan Azirur Rachman pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB di Masjid An-Nur. Acara ini dihadiri oleh Dewan Asatidz, keluarga Raihan, dan seluruh santri kelas 7, 8, dan 9.

Raihan Azizur Rachman membacakan hafalannya yang terakhir dimulai dari QS Az-Zukhruf sampai QS Al-Jasiyah. Raihan duduk melantunkan hafalannya didampingi oleh Ustadz Muhammad Najib Shibghatullah. Seluruh santri menyimak hafalan Raihan dengan melihat Alquran masing-masing.

Ketika Raihan selesai melantunkan hafalannya, takbir menggema di dalam Masjid An-Nur. Tidak hanya keluarga yang merasa bangga atas prestasi Raihan, dewan asatidz, dan juga teman-teman Raihan juga merasa bangga.

Momen haru tercipta saat Raihan Azizur Rahman memakaikan mahkota untuk kedua orang tua nya. Raihan dan juga kedua orang tua nya tak mampu membendung air mata bahagia.

“Kami bangga, kami bahagia, kami terharu. Mudah-mudahan hafalan Ananda tidak hanya tertanam di lisan. Mudah-mudahan hafalannya menjadi pedoman di setiap langkah Raihan”, ucap Aulia Rachman, ayah Raihan.

Sebagai bentuk apresiasi dari sekolah, Raihan mendapat bingkisan yang langsung diserahkan oleh Kepala  Sekolah, Ustadz Farhan Muhammad,Lc. Ustadz Farhan mengucapkan rasa bangga untuk Raihan serta memberi motivasi untuk santri lain supaya bisa memperbanyak&menjaga hafalan . “Setiap surat dalam Alquran merupakan vitamin untuk kita”, ucap ustadz Farhan.

Sebagai penutup, Raihan beserta keluarga dan juga dewan asatidz melakukan foto Bersama untuk dokumentasi.

 

-Orang  yang  tidak memiliki hafalan Al-Quran sedikitpun ibarat rumah yang kosong-

 

Tags

Leave a comment