News

Ditengah Pandemi, Maulid Nabi Muhammad Diperingati dengan Istigosah Bersama


Pandemi yang belum juga usai setelah berbulan-bulan terjadi di dunia, menjadikan Maulid Nabi SAW pada tahun ini momentum untuk meminta pertolongan Allah SWT. SMPIT As-Syifa Boardingschool Jalancagak melakukan Istigosah bersama, sekaligus taujih di halaman sekolah dan asrama. Murid putra di halaman sekolah, sementara murid putri di halaman asrama Assuweidi.

Dalam taujih, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ust. Ihsan Setiawan sebagai pengisi acara mengingatkan betapa cintanya Rasulullah SAW kepada umatnya. dalam kesempatan itu juga, Ust Ihsan mengingatkan kembali tentang betapa ajaibnya doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

“Allah selalu mendengar doa-doa kita, hanya doa itu tidak selalu dibalas dengan apa yang kita inginkan, ada yang ditangguhkan ada yang dibalas dengan yang lebih baik. Tapi, ingat Allah pasti mendengar dan mengabulkan doa kita. jangan menyerah untuk berdoa,” ujar Ust. Ihsan.

Dalam kesempatan itu, Ust. Ihsan mengajak agar seluruh civitas As-Syifa Boardingschool sama-sama mendoakan kondisi Indonesia hari ini, terutama di tengah pandemi. Dimana banyak sekali kesulitan yang dirasakan, tidak hanya dalam hal kesehata, tetapi juga dalam bidang lainnya seperti ekonomi. Dunia pendidikan pun tak luput dari imbasnya, anak-anak tidak bisa bersekolah senyaman biasanya. Tempat ibadah sepi karena harus menjaga jarak. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi momentum untuk kembali berserah diri atas ujian pandemi ini.

Istigosah dipimpin langsung oleh ust. Agus dengan khusuk. Para murid mengikutinya dengan kondusif dan penuh haru.
“Semoga pandemi, segera berlalu,” demikian disampaikan oleh Ust. Farhan Muhammad dalam sambutannya sebagai kepala sekolah.[]

Leave a comment