News

MEMPERINGATI GEMA MUHARRAM 1441H

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam, kepesantrenan SMPIT As-Syifa Boarding School menggelar acara Gema Muharram 1441H. Tema acara tahun ini adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1441H Kita Kuatkan Kembali Semangat Keislaman Menuju Pribadi yang Bertakwa, Cerdas dan Berkarakter Pemimpin”.

Acara Gema Muharram dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus-3 September 2019. Pembukaan Gema Muharram dilaksanakan hari Sabtu , 31 Agustus 2019. Pembukaan acara putri dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di Masjid Palestina dan Masjid Ad-Duha. Sedangkan pembukaan acara putra  dilaksanakan di Masjid An-Nur. Acara pembukaan dimulai pukul 19.30 WIB.

Dalam pembukaan acara Gema Muharram 1441H, Ustadz Farhan Muhammad, Lc menyampaikan tausyiah untuk santriwati kelas 7&8 di Masjid Ad-Duha. Ustadz Ahmad Patoni, S.Pd.I menyampaikan tausyiah untuk santriwati kelas 9 di Masjid Palestina. Ustadz Achmad Luthfi SYahroni, S.S menyampaikan tausyiah untuk seluruh santri di Masjid An-Nur.

Tanggal 1 September 2019, seluruh santri&santriwati SMPIT As-Syifa Boarding School melaksanakan Qiyamul Lail. Qiyamul Lail Putri dilaksanakan mulai pukul 03.30 WIB di halaman Asrama Belakang. Ustadzah Siti Julaeha bertindak sebagai imam salat. Qiyamul Lail Putra dilaksanakan mulai pukul 03.30 WIB di Masjid An-Nur. M Fikri Wardhana (Santri kelas 9) bertindak sebagai imam salat.

Puncak acara Gema Muharram 1441 dilaksanakan tanggal 3 September 2019 dengan agenda napak tilas. Napak tilas ini diikuti oleh seluruh keluarga besar SMPIT As Syifa Boarding School yang dibagi berdasarkan kelompok halaqoh. Titik kumpul putri berlokasi di halaman sekolah, dengan tujuan akhir ke Masjid Al-Furqon Rancabogo. Titik kumpul putra berlokasi di halaman asrama, dengan tujuan akhir ke Lapangan Kumpay.

 

Sepanjang rute perjalanan, panitia sudah menyiapkan 6 pos jaga. Di setiap pos, peserta menerima tantangan dari panitia. Baik itu berupa pertanyaan, dan juga fun games. Untuk di pos terakhir (pos 6) ada penyampaian tausyiah dari Ustadz Achmad Luthfi SYahroni, S.S (pos 6 putri) dan dari Ustadz Ahmad Patoni, S.Pd.I (pos 6 putra). Tausyiah ini juga merupakan penutup acara Gema Muharram 1441H.

 

Awal yang baik membuat akhir yang baik 

Tags

Leave a comment